Ocha WeBlog

Proud to be Moslemah Doctor- FK UIN Syarif Hidayatullah

PlaneTariUM

on August 27, 2008

Planetarium..

Hari ahad, 10 Agustus 2008. kami (aku, mba huda, mba nisa, mba eni, dan mba ari) jalan-jalan ke planetarium. Iseng-iseng buat mengenang kegiatan CASA dulu waktu di ma’had sekalian bikin iri temanku, Santi..hehehe. Kami berangkat dari Ciputat pukul 08.30 WIB. Bagi kami kegiatan ini cukup menyenangkan terlebih kami belum pernah kesana.

Dengan modal keberanian (karena tak satu orang pun dari kami yang sudah pernah kesana), kami naik patas jurusan senen setelah tanya sana sini…(yang penting kan barengan, jadi klo nyasar juga bareng-bareng)..setelah kurang lebih 1 jam naik bis, kami turun di jl Surabaya, ne juga hasil nanya-nanya ke teman2..setelah itu kami masih harus naik metromini sekali. Kami sampai di planetarium pukul 09.45,lalu kami langsung menuju loket penjualan karcis. Untuk orang dewasa dikenakan Rp 7000,00. sedangkan untuk anak-anak dikenakan Rp 3500,00. kami masih harus menunggu seperempat jam karena pertunjukannya baru dimulai pukul 10.00.

Sampai disana kami agak heran, karena yang kami lihat kebanyakan anak-anak kecil. Ada orang dewasa juga sich tapi mungkin karena mendampingi putra putri mereka. Ada untungnya juga karena dari kami berlima berbadan kecil…(jadi gak beda ama anak-anak kecil)..hehehe.. Pernah aku Tanya ke salah satu temanku yang anak Jakarta, dan ternyata memang kebanyakan yang maen ke planetarium adalah anak-anak kecil. Pas aku cerita klo aku jalan-jalan ke planetarium, malah dia ngetawain aku..ya maklum aja lah.. kan kami gak kecil di Jakarta..hee.

…..Next….

Di ruang teater..

Pertama kami dijelasin tentang rasi bintang, kemudian berlanjut ke anggota tata surya. Ada satu lagi,disana kami juga seolah-olah di ajak jalan-jalan ke ruang angkasa (naik pesawat ulang-alik). Menurutku sich tu hanya tipuan mata, kita seolah-olah bergerak atau berputar padahal Cuma objeknya yang bergerak..ya..Cukup menarik juga pertunjukannya, terlebih untuk anak-anak.. bagi kami (yang dah gede..ceile..) gak terlalu membosankan juga..setidaknya ada tambahan ilmu lagi lah.. apalagi sekarang kami dah gak belajar tentang tu…

di ruang pertunjukan

Selesai pertunjukan..kami menuju ke ruang pameran. Disana di tunjukkan foto-foto yang berkaitan dengan astronomi. Selain itu ada beberapa replika pendaratan di bulan, baju astronot, Bahkan ada juga batu meteorit yang jatuh di pasuruan..

Sebelum pulang……..foto-foto dulu dunkzzzzz…

Di ruang pameran

Batu meteorit pasuruan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: