Ocha WeBlog

Proud to be Moslemah Doctor- FK UIN Syarif Hidayatullah

Semua gara-gara Salah baca


Kedua kejadian ini terjadi karena kebodohan kami,,ya..karena salah baca..hehe..maklum sudah umur,,jadi rada2 tu kalo liat..hoo *maksud’e..

Kejadian pertama aku sendiri yang ngalamin..aku dapat tugas memanggil pasien sesuai dengan urutan yang ada di meja dokter,,pasien duduk rapi di kursi menunggu dipanggil,,setelah aku liat lagi urutan pasien berikutnya,,dengan lantangnya aku panggil “Harapan Mulya”,,sampe beberapa kali..ko gak ada yang berdiri ya,,*dalam hati bingung..baru beberapa saat temenku mengulangi manggil tapi dengan nama yang berbeda..

“lho..?? jadi namanya sapa tho?” Tanyaku..”ko beda,,lha tadi yang ku panggil t sapa,,” 😕

“dasar lu,,salah liat..yang kamu baca tadi alamatnya pasien..” kata temenku

jiaahh..pantas saja gak ada yang berdiri,,wong si alamat gak priksa ko dipanggil2..isin2..untung,,si pasien gk nyadar..hahaha..

Lain lagi halnya dengan kakak koass yang bareng sama aku,,klo yang satu ini bener namanya tapi masa ya masih baby dah dipanggil ibu,,kasihan amat tu baby,,baru 3 bulan dikira dah 30an kali ya.. 😀

Advertisements
Leave a comment »

Yang Lucu di Koass


KOASS,,sebenarnya adalah kepanjangan dari ko-asisten,,ya,,asisten dokter,,tapi entah kenapa skrg ini tidak hanya di kalangan anak2 koass, kepanjangan koass itu berubah menjadi kumpulan orang-orang serba salah..tak tahu siapa yang memulainya..tapi mngkn dibuat karena di ilhami dari kesehariannya yang sering menjadi objek kemarahan konsulen akibat melakukan kesalahan..maklum ja lah,,namanya juga masih belajar,,hehe..meski demikian sisi lain koass tidak hanya menyisakan kisah sedih nan memilukan,,banyak sisi lain yang lucu dalam keseharian koass,,ya,,entah t karena kebodohan para koass itu sendiri atau karena melihat tingkah laku pasien yang lebih bodoh lagi..haha..

Ceritanya berawal saat aku jaga IGD di salah satu rumah sakit pendidikan di jaksel, saat itu aku sedang stase forensik. hari itu Aku jaga bareng temen satu kelompokku,,dan harus jaga 24 jam..

Tugas utama saat jaga di stase ini adalah mendata pasien yang datang akibat kecelakaan atau akibat suatu kejadian yang perlu divisum,,supaya tidak ada yang terlewat maka aku harus melihat2 status pasien yang ada d IGD..dan karena kasus yang aku tangani berkaitan dengan bedah, aku bekerjasama dengan koass bedah..

Saat itu terjadi percakapan..

“ka,,ada pasien kecelakaan gak?” kataku bertanya ke koass bedah

“ehm..kayaknya ada satu ni,,kecelakaan lalu lintas (KLL),,kamu koass forensik ya?” jawab koass bedah

“iya ka..” sahut aku

“yang mana ka pasiennya?” tanyaku lagi

“itu tu,,sebelah sana,,tapi kayaknya gak masuk visum deh” kata koass bedah menjelaskan

“Lho,,kenapa?” tanyaku penasaran

“Orang dia jatuh sendiri,, Tau gak gmn ceritanya t pasien bisa jatuh..” sahutnya lagi

“Emg gimana ka kejadiannya?” tanyaku semakin penasaran

“Jadi tu orang jatuh,,gara2 pas naik motor,,tiba2 ad cowok ganteng lewat,,akhirnya dia kan liatin tu cowok.eh..tiba2 dia jatuh..” jawab koass bedah menjelaskan sambil menahan tawa

Huahahaha..

Kasian jg sbnrny am pasienny,,tp tiap ingt critanya jd pngen ketawa,,hihihi..*sambil nahan ketawa..

Pesan: hati-hati saat anda mengendarai motor,,terlebih saat ada orang ganteng lewat,,waspadalah2..bisa2 beberapa  saat kemudian anda sudah berada di IGD.. 😛

2 Comments »