Ocha WeBlog

Proud to be Moslemah Doctor- FK UIN Syarif Hidayatullah

Welcome to the world,,

on April 12, 2012

Melihat orang melahirkan bukanlah yang pertama bagiku, karena sebelumnya aku sudah pernah menyaksikannya saat di puskesmas. Namun, tetap saja terasa mengerikan buatku. Seorang ibu harus berjuang sekuat tenaga supaya berhasil melahirkan buah hatinya. Rasa sakit dan lelah harus ia lupakan demi dambaan hati. ‘Semoga saja segala usahamu itu tak sia-sia bu, lanjutkan dengan mendidiknya dengan sebaik mungkin sesuai dengan tuntunanNya. Meski ia hanya titipan dari Yang Maha Kuasa, kelak ia akan menjadi penolongmu ketika kau telah tiada. Itu jika kau ajari ia dengan DienNya!!’

Ada rasa bahagia ketika ada kelahiran, ketika orangtuamu mendengar suara tangismu. ‘selamat datang ke dunia, malaikat kecil’. [selamat datang di dunia yang fana]

Jangan kau anggap remeh dunia ini, tuntutlah orangtuamu untuk mengajarimu. Kau berhak atas itu, dan orangtuamu memiliki kewajiban itu. Sehingga kelak kau dapat mempersiapkan bekal untuk tabunganmu di akhirat kelak dan menjadi penolong bagi kedua orang tuamu.

Seiring berjalannya waktu, sepertinya kau lupa akan hakmu. Begitu juga orangtuamu, entah karena alasan terhimpit ekonomi atau apalah sehingga mereka hanya terfokus pada mencari sesuap nasi. Sehingga engkau dibiarkan menapaki sendiri dunia ini. Kau mulai bergaul dengan siapapun sesukamu, tanpa tahu mana yang haq mana yang bathil.

Atau disisi yang lain, jika orangtuamu adalah orang yang berkecukupan. Ia hanya memikirkan kebutuhan jasmanimu, ia lupa kau juga butuh suplemen rohani hingga kau tak mengenal siapa TuhanMu, Sang Penciptamu.

Inilah dunia yang fana itu..

Kullu mauludin yuladu alal fitrah fa abawahu yuhawidanaihi aw yunashironihi, aw yumajisanihii. (Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan fitrah, berpotensi untuk berbuat baik dan buruk tergantung orang tuanya, mau dijadikannya Yahudi, Nashrani atau Majusi).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: